Cara Impor Transaksi Via Excel
1. Login ke akun Akuntansiku milikmu https://akuntansiku.co.id/login

2. Masuk ke perusahaan yang ingin kamu tambahkan transaksinya.

3. Setelah kamu login, akan ada tampilan dashboard seperti gambar di bawah ini. Selanjutnya kamu klik tombol tambah di bagian atas yang berada di sebelah nama perusahaanmu.

4. Untuk menambahkan transaksi secara impor via excel, perhatikan kolom sebelah kanan. Di sana tedapat tombol Impor Transaksi Via Excel

5. Download excel dengan cara klik Tombol Template Transaksi Versi Baru, kemudian isi data excel pada bagian file format excel

isi data-data pada excel seperti di bawah ini
berikut merupakan contoh yang sudah disediakan oleh akuntansiku, sehingga kamu tinggal mengikuti format data yang sudah ada dan menambah data sesuai kebutuhan
Data data yang harus kamu isi adalah
- Tanggal : dari tahun hingga waktu detik
- kode akun : yang berasal dari akun COA
- nama akun : yang berasal dari akun COA
- debit
- credit
- dan catatan : opsional

jika ingin melihat daftar akun COA kamu bisa buka sheet daftar akun

6. Jika sudah terisi, maka kamu bisa upload kembali file Format Data ke halaman sebelumnya yaitu transaksi bagian impor via excel
Klik Pilih file, kemudian cari file pada drive komputer kamu, jika sudah klik open

7. jika file sudah dipilih, klik tombol Import
8. Jika sudah klik impor, sistem akan melakukan pengecekan apakah data kamu sudah sesuai standart atau masih terdapat data yang error atau belum sesuai.
tampilan dibawah ini merupakan tampilan jika data kamu benar
kemdian klik import sekarang

8. jika data sudah berhasil, akan muncul notifikasi berhasil mengimport transaksi via excel

9. Kamu bisa cek laporan transaksi, berikut merupakan data transaksi yang sudah masuk pada laporan.
terdapat tag impor excel pada tabel yang membedakan data tersebut dilakukan via impor excel
